Salah Tak Lagi Mengaung di London

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, diamati mulai kehilangan tajinya saat bermain melawan tim-tim rival di ajang Liga Inggris di London. Skuat yang diarahkan oleh Jurgen Klopp akan bertandang ke markas West Ham United di laga lanjutan dari Liga Inggris tepatnya di Stadion London, hari Rabu (29/1) malam waktu setempat.

Salah Tak Lagi Miliki Taji

Opta mencatatkan perbedaan yang mencolok di penampilan Salah pada beberapa laga awal saat membela The Reds jika dibandingkan dengan sejumlah laga terbarunya yang dilangsungkan di London. Pemain Timnas Mesir tersebut selalu mencetakkan gol pada empat laga awal saat dirinya memperkuat The Reds di London. Totalnya ada 5 gol yang diciptakannya dalam 4 laga itu.

Namun hal sebaliknya terjadi saat ia di London. Salah tidak satu pun menghasilkan gol dalam 4 laga terbarunya saat membela The Reds. Salah sejauh ini telah mengoleksi 11 buah gol pada ajang Liga Inggris musim itu. Torehan itu pasalnya sama dengan jumlah gol Sadio Mane.

Mantan pemain AS Roma tersebut memiliki peluang yang besar untuk menambahkan koleksi golnya di markas West Ham United. Sedangkan untuk Mane sendiri ia tak akan dimainkan oleh Klopp di Stadion London. Hal ini dikarenakan Mane masih mengalami cedera.

Sedangkan untuk Liverpool sendiri, mereka hanya sekali mengalami kekalahan dari The Hammers pada ajang Liga Inggris sejak mereka di bawah asuhan Klopp. Kekalahan itu dialami saat pertama kali Klopp menangangi Liverpool pada Stadion Boleyn Ground di bulan Januari 2016 lalu. Ketika itu The Reds harus mau tunduk dari The Hammers dengan skor 0-2.

Liverpool juga sudah pernah mengalami kekalahan yang cukup memalukan saat melawan West Ham. Di tanggal 27 Februari 2011, West Ham United berhasil mengalahkan Liverpool togel online 2020 dengan skor 3-1 tepatnya di Boleyn Ground.

Liverpool yang saat itu masih diperkuat oleh Luis Suarez dan Steven Gerrad harus tumbang lewat gol yang disumbangkan oleh Cartlon Cole, Demba Ba, dan Scott Parker. Satu-satunya gol yang bisa diberikan oleh The Reds adalah gol dari Glen Johnson.

Kenangan Buruk Salah

Winger Mohamed Salah juga ternyata memiliki kenangan buruk, tak hanya Liverpool saja. Ia memiliki kenangan buruk dengan klub Shrewsbury Town yang saat itu akan dilawannya pada putaran keempat Piala FA tepatnya hari Minggu (26/1) kemarin di Montgomery Waters Meadow.

Salah pasalnya pernah satu kali berhadapan dengan klub itu yaitu smaat ia masih berseragam Chelsea tepatnya tanggal 28 Oktober 2014. Saat itu Chelsea bertandang ke markas Shrewsbury guna menjalani putaran keempat ajang Piala Liga.

Pada saat itu Salah memang baru saja dibeli oleh Chelsea dari FC Basel. Ia langsung dipercaya oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho, untuk menjadi starter. Ini adalah kesempatan yang jarang sekali didapatkan oleh winger asal Mesir tersebut. Namun sayangnya, Salah pada saat itu bermain buruk. Tak berhenti di situ saja, ia juga mendapatkan kritikan dari Mourinho setelah laga selesai.

Salah bermain selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Willian. Satu menit setelah dirinya meninggalkan lapangam, Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan. Namun gol itu adalah gol bunuh diri dari bek Shrewsbury Jermaine Grandison.

Setelah eprtandingan usai, Mourinho mengaku sangat kecewa dengan permainan Salah. The Special One sendiri mengatakan bahwa Salah seharusnya bisa tampil lebih bagus untuk menembus Tim Inti Chelsea.

Leave a Reply